Kamis, 30 April 2009

INDAHNYA DEKAT KEPADA ALLOH SWT

Sebuah ungkapan dalam Al-Quran:الا بذكرالله تطمئن القلوب
Artinya:”Ketahuilah,sesungguhnya dengan berdzikir itu,dapat menenangkan hati.”

Saudaraku, sungguh banyak cara untuk mendekatkan diri kepada-Nya.Salah satunya dengan memperbanyak berdzikir & mengingat keagungan-Nya.Sungguh indah rasanya bila sebagian waktu yang kita milki, dapat kita sisihkan untuk berdialog & mendekatkan diri kepada Alloh. Orang yang senantiasa berdzikir niscaya akan selalu diliputi dengan cahaya ilahiyah Robbaniyah.Yang mana ketenanganpun akan didapatkan. Namun syarat dari semua itu harus ikhlas & benar-benar berserah diri kepada Alloh, mengharap rahmat-NYA, ampunan-NYA, serta pertolongan-NYA.
Indahnya hidup ini, bila kita senatiasa mengingat kebesaran Alloh. Dengan mentafakkuri segala kebesaran & ciptaan-NYA, niscaya seorang hamba akan senantiasa dekat kepada Alloh.
Rosululloh saw bersabda:

احب عبادا" الذين يراعون الشمس والقمر والأظلة لذكرا" تعالى

Artinya:”Hamba yang paling dicintai Alloh adalah orang-orang yang memperhatikan matahari, bulan dan bayang-bayang untuk mengingat Alloh.”(HR.Ath-Thabrani & Al-Hakim)

Kemudian perhatikanlah bagaimana dan dengan apa Alloh menyebutkan sifat-sifat para hambanya yang sukses.

*QS.Az-Zumar:9:

امن هو قانت انآء اليل ساجدا وقائمايحذرالأخرة ويرجوا رحمة ربه قل هل يستوى الذين يعلمون انما يتذكر اولواالألباب
Artinya:”Apakah kamu hai orang-orang musyrik yang beruntung, ataukah orang-orang yang beribadah diwaktu malam dengan sujud dan berdiri, sedang ia takut kepada adzab akhirat dan mengharapkan rahmat Tuhannya. Katakanlah, apakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tak mengetahui?. Sebenarnya hanya orang-orang yang berakal sehat yang dapat menerima pelajaran.”

*QS.As-Sajdah:16:
تتجافا جنوبهم فى المضاجع يدعون ربهم خوفا وطمعا ومما رزقنهم ينفقون


Artinya:”Lambung mereka jauh dari tempat tidur (mereka sujud tunduk patuh kepada Alloh serta khusyu’) mereka berdo’a kepada Tuhannya dengan rasa takut & penuh harap, dan mereka menginfakkan sebagian dari rizqi yang kami berikan kepada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar